Tips Videografi untuk Menghasilkan Gambar yang Sempurna

/
0 Comments
Tips Videografi untuk Menghasilkan Gambar yang Sempurna – Banyak orang berpendapat bahwa untuk menghasilkan sebuah video yang baik, diperlukan peralatan atau kamera yang canggih dengan teknologi paling baru. Namun ternyata menurut para ahli, cara ini bukanklah sebuah jaminan. Untuk membuat tampilan gambar yang baik ada beberapa tips sederhana yang dapat anda lakukan, seperti tips tips di bawah ini.

1. Tips Videografi: RTFM
Tips videografi yang pertama adalah anda harus mempelajari mengenai bagian shutter speed atau kecepatan shutter. Setelah itu, cobalah untuk mengambil gambar di dalam dan di luar ruangan dan sangat penting pula untuk mempelajari mengenai menu menu yang tersedia di kamera anda.

2. Persiapan
Tips videografi lainnya adalah dengan menyusun persiapan yang matang. Paling tidak anda harus memiliki persiapan, meskipun hanya sedikit daripada tidak memiliki persiapan sama sekali. Anda harus memiliki pikiran mengenai beberapa hal seperti misalnya objek apa yang akan anda shoot dan lain sebagainya.

3. Jangan Terlalu Banyak Zooming In dan Out
Banyak digital camcorder saat ini yang dilengkapi dengan fasilitas super seperti 1000x zoom out dan zoom in. sebenarnya fitur ini tidak buruk, namun banyak orang yang asal menggunakan fitur ini tanpa mengetahui kelemahannya. Lebih baik jika anda menggunakan fitur ini seminimal mungkin meskipun anda menggunakan dengan lambat atau perlahan lahan. Jika anda memang butuh untuk menggunakan fitur zoom ini, akan lebih baik jika anda menggunakannya secara perlahan lahan dan tidak secara cepat.

4. Menggunakan Tripod

Tips videografi selanjutnya adalah dengan menggunakan tripod. Sudah bukan rahasia lagi jika kita merekam dengan menggunakan tangan maka gambar atau video yang digunakan akan bergoyang goyang sehingga tidak enak untuk dilihat. Oleh karena itu, Tripod adalah solusi yang tepat karena tripod ini dapat menyangga kamera anda untuk tetap tenang dan juga tidak banyak bergoyang goyang saat anda sedang mengambil gambar atau video. 


You may also like

No comments:

Powered by Blogger.