Lensa Kamera DSLR dan Fungsinya

/
0 Comments
Lensa Kamera DSLR dan Fungsinya – kamera DSLR memiliki berbagai jenis lensa dengan fungsinya masing masing yang mana hal ini harus diketahui oleh mereka yang tertarik dengan dunia fotografi dan ingin menjadi seorang fotografer professional. Untuk itu, di bawah ini kami akan membagikan informasi mengenai apa saja jenis lensa kamera DSLR beserta fungsinya yang mungkin akan bermanfaat untuk anda.

1. Lensa Normal / Lensa Kit
Lensa kit atau lensa normal biasanya memiliki ukuran 50 mm hingga 55 mm. speerti namanya, jenis Lensa Kamera DSLR ini dapat memberikan anda gambar dengan karakter yang natural atau normal seperti apa yang dilihat oleh mata manusia. Fungsi dari lensa ini sendiri adalah untuk memetakan citra yang terlihat layaknya perspektif pandang alami atau normal mata manusia
.


2. Lensa Tetap / Lensa Fixed
Lensa tetap atau lensa fixed adalah sebuah jenis Lensa Kamera DSLR yang memiliki satu focal length saja. Dengan adanya fitur ini, banyak orang mengatakan bahwa lensa fixed memiliki ketajaman gambar yang lebih baik dibandingkan dengan lensa yang lainnya. Salah satu keunikan uyang menjadi daya tariknya adalah kualitas bokeh yang dihasilkan sangat luar biasa.

3. Lensa Mata Ikan atau Fish Eye
Ini adlaah jenis Lensa Kamera DSLR yang ketiga yang kini mulai menjadi trend. Mengapa lensa ini dinamakan mata ikan adalah mungkin karena hasil gambarnya memiliki bentuk sama dengan pandangan mata ikan. Lebih detail lagi, lensa ini kaan memberikan pandangan mata sebesar 180 derajat dengan gambar yang sedikit melengkung, nampak seperti gepeng dan lebih oval.

4. Lensa Ambiguitas atau Prime Lens

Pada awalnya, lensa Kamera DSLR ini memiliki arti lensa utama dalam kombinasi sebuah sistem lensa. Jika sebuah lensa misal digunakan pada telekonverter, maka biasanya lensa yang digunakan itu disebut juga dengan prime lens atau lensa utama. Sehingga telekonverter hanya dianggap sebagai sebuah komponen tambahan dalam hal ini.


You may also like

No comments:

Powered by Blogger.