Videografi dan Seluk Beluknya

/
0 Comments
Videografi dan Seluk Beluknya – Pernahkan anda mendengar kata “videografi”? Bagi beberapa orang yang akrab dengan dunia fotografi, mungkin mereka sudah mengetahui mengenai Vidografi. Namun, banyak pula orang yang masih belum tahu dan memahami apa itu videografi. Nah, jika anda sedang ingin memahami istilah ini, maka kami akan memberikan ulasannya di bawah ini.

Definisi Videografi
Sebelum membahas lebih jauh mengenai Videografi, maka akan lebih baik jika kita mengetahui definisinya terlebih dahulu. Videografi adalah sebuah media yang digunakan untuk merekam seuatu kejadian atau momen dimana kemudian momen ini dirangkum dalam bentuk gambar dan suara. Hasil berupa rangkaian gambar dan suara ini dapat dinikmati sebagai kenangan atau untuk bahan kajian di masa depan atau pada waktu yang diperlukan. Secara lebih mudah videografi merupakan video yang diambil untuk mengabadikan sebuah momen.



Manfaat Videografi untuk Kehidupan
Hampir setiap orang bahkan Negara menggunakan konsep videografi ini untuk berbagai macam tujuan dan kepentingan. Dengan arti kata lain kita dapat mengatakan bahwa videografi digunakan oleh semua kalangan. Lalu, apa sajakah tujuan mereka? Ada beberapa tujuan mengapa mereka menggunakan vidografi. Seperti yang telah kami singgung diatas bahwa dengan videografi seseorang dapat mengabadikan momennya sehingga momen tersebut dapat menjadi kenangan yang dapat dinikmati di masa depan. selain itu, manfaat lainnya adalah dapat digunakan sebagai bahan kajian baik untuk dunia pendidikan atau untuk tujuan lain.

Selain dua manfaat diatas, videografi juga dapat memberikan manfaat lain dan kali ini kami lebih membicarakan mengenai manfaatnya untuk sebuah Negara. Videografi seringkali digunakan oleh banyak Negara untuk membuat arsip mengenai sejarah Negara dan tentang hal yang lainnya. Tentu saja kita dapat menyimpulkan bahwa videografi sangat penting bagi kehidupan pribadi ataupun kelompok. Kini dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, videografi dapat dinikmati dengan berbagai macam cara dan juga berbagai macam format. Untuk hal ini ada dua format yang dikenal dalam dunia videografi yakni video yang tersedia dalam bentuk digital dan juga analog. 


You may also like

No comments:

Powered by Blogger.