Cara Memaksimalkan Penggunaan Lensa Kit

/
0 Comments
Cara Memaksimalkan Penggunaan Lensa Kit – Dalam artikel sebelumnya, kami telah membahas mengenai berbagai jenis Lensa Kamera DSLR dan lensa kit adlaah salah satu jenisnya. Lensa kit bawaan biasanya akan kita dapatkan saat kita membeli sebuah kamera baru dan biasanya harga dari lensa kit ini juga cukup terjangkau. Karena inilah, banyak orang yang memulai hobby mereka dengan menggunakan lensa kit dan jika ingin mereka dapat membeli lensa lainnya yang dirasa lebih professional. Namun, bagaimana jika anda hanya memiliki piranti lensa kit apakah anda harus menggantinya dengan lensa yang lebih bagus? Tentu saja tidak. Berikut ini kami akan memberikan beberapa cara memaksimalkan penggunaan lensa kit agar tetap menghasilkan gambar sempurna.

Membangun Pola Pikir
Cara yang pertama ini mungkin tak terlalu berhubungan langsung dengan dunia fotografi, namun ini adlaah cara yang tepat. Bangunlah pola pikir bahwa anda memiliki dua lensa dalam sebuah lensa kit ini. Jika anda memiliki lensa kit dnegan ukuran atau tipikal 18 – 55 mm, maka perlakukanlah lensa tersebut sebagai lensa 18 – 55mm yang digabungkan menjadi satu. Tahukah anda bahwa ukuran 18mm ternyata juga merupakan ukuran focal length moderate wide angle yang sangat bagus untuk foto landscape, environment juga arsitektur. Sedangkan focal length 55mm adalah tele pendek yang sempurna untuk mengambil foto detail atau foto potret.

Memaksimalkan Fitur yang ada Pada Lensa Kit

Beberapa lensa kit biasanya dilengkapi dengan fitur fitur tambahan seperti misalnya pada lensa kit Canon terdapat fitur IS atau Image Stabilizer dan pada Nikon terdapat fitur yang dinamakan VR atau Vibration Reduction. Nah, agar hasil gambar yang anda ambil dengan lensa kit menjadi lebih baik, maka cobalah cari tahu mengenai fitur fitur tersebut dan pahamilah. Jika anda sudah cukup pahami, maka coba maksimalkan fitur fitur yang ada pada lensa kit tersebut. Kini anda dapat dengan mudah mencari beberapa sumber referensi untuk belajar mengenai fitur pada lensa kit.


You may also like

No comments:

Powered by Blogger.